Tentang Hotel La Fasa

UMUM :

Hotel La Fasa mengutamakan kebersihan, kenyamanan dan keramahtamahan dengan suasana yang asri yang membuat anda merasa menginap dirumah sendiri.

LOKASI :

Lokasi sangat strategis karena berada di daerah kampus seperti IPDN/Institut Pemerintahan Dalam Negeri; UNPAD/Universitas Pajajaran; IKOPIN/Institut Koperasi Indonesia dan UNWIM/Universitas Winaya Mukti.

Mudah dicari karena terletak dipinggir jalan Raya Jatinangor 54 Jatinangor, Sumedang - 45363 (depan kampus IPDN/Institut Pemerintahan Dalam Negeri), telepon/facsimile 022 – 7781515 yang menghubungkan kota Bandung – Cirebon. Sangat gampang dicapai karena memerlukan waktu hanya 5 menit dari pintu tol Cileunyi. Transportasi umum disekitar Jatinangor dan ke/dari kota Bandung ada beberapa pilihan dan tersedia cukup banyak.

FASILITAS :

Menyediakan 33 kamar yang terdiri dari Family, Deluxe, Superior dan Standard dengan fasilitas AC/Air Conditioner, kipas angin, Air panas, TV Satelit Parabola, Breakfast.

KETENTUAN YANG BERLAKU :

1. Tidak menerima tamu short time

2. Dilarang menerima tamu lain jenis yang bukan muhrim (suami/istri) di kamar.

3. Dilarang membawa senjata tajam, minuman keras, hewan peliharaan dan berjudi.


Datang dan tinggalah bersama kami, terima kasih

Hormat kami,



Tempat Wisata Keluarga di Singapura

Kebun Binatang Singapura (Singapore Zoo)

singapore-zoo

Singapore Zoo adalah salah satu tempat wisata andalan Singapura. Dilengkapi oleh ribuan satwa langka membuat anak-anak akan sangat senang melihat keunikan dari setiap satwa yang belum pernah mereka lihat seumur hidup mereka. Di saat matahari mulai terbenam, anda bisa menikmati suasana yang berbeda di Night Safari. Memang Indonesia punya banyak kebun binatang, mulai dari Ragunan hingga Night Safari yang ada di Taman Safari - Cisarua. Akan tetapi Singapore Zoo punya

night_safari


andalan lain selain binatang-binatang dengan berbagai atraksinya, Singapore Zoo juga menyediakan wahana bermain anak-anak yaitu Rainforest Kidzworld. Gelombang semarak menanti anak-anak di area bermain air, dengan tema seperti taman impian satwa basah! Untuk permainan yang lebih mendebarkan, baik tua maupun muda dapat naik ke komidi putar bertema satwa. Juga tersedia kegiatan naik kuda poni untuk anak-anak. Perjalanan naik kuda ini akan melewati tepi Rainforest Kidzworld, dengan pemandangan Bendungan Upper Seletar yang mempesona. Setelah itu anda sekeluarga bisa bersantai naik kapal yang mengitari Bendungan Upper Seletar. Untuk bisa menikmati hiburan di Singapore Zoo dan Night Safari dibutuhkan waktu 1 hari penuh.

Cara ke Singapore Zoo
Naiklah MRT ke Choa Chu Kang Station (NS4), lalu naiklah bis SMRT 927 yang akan langsung membawa Anda ke kebun binatang. Atau naiklah MRT ke Ang Mo Kio Station (NS16), lalu naik bis SBS 138.

Harga Tiket: Singapore Zoo SGD$18 dewasa, SGD$9 anak-anak (3 - 12 tahun). Night Safari SGD$22 dewasa, SGD$11 anak-anak (3 - 12 tahun). Tiket Terusan Singapore Zoo dan Night Safari: SGD$30 dewasa dan SGD$15 anak-anak

Jam buka: Singapore Zoo 08.30 – 18.00, Night Safari 19.30 - 23.00.



Jurong BirdPark

jurong_birdpark

Jika Anda ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk gaya hidup perkotaan Singapura, kunjungilah Jurong BirdPark di mana 9.000 burung-burung warna-warni dari 600 jenis akan mempesona Anda dengan keragaman variasi, bentuk dan ukuran mereka. Jurong BirdPark merupakan taman burung terbesar dan paling mengagumkan di Asia Pasifik.

Buka: 9.00 pagi - 6.00 sore (setiap hari).

Cara ke Jurong Bird Park: Naiklah MRT ke Boon Lay Station (EW27), lalu naik bis SBS 194 atau 251. Lihat peta rute MRT.

Tiket Masuk: SGD 18 dewasa, SGD 9 anak-anak (3-12 tahun). Tiket terusan Singapore Zoo, Night Safari dan Jurong Bird Park SGD 40 dewasa, SGD 20 anak-anak (3-12 tahun).

Butterfly Park &

Insect Kingdom

butterfly-park2

Bagai seekor kupu-kupu yang baru bertransformasi, kecantikan Butterfly Park & Insect Kingdom pasti akan menawan Anda! Biarkan hati terpesona melihat riuh rendahnya warna dan kepakan ribuan sayap-sayap kecil saat Anda melangkahkan kaki di tengah lingkungan alami spesimen yang rentan ini.

Buka: 9.00 pagi – 6.30 malam

Tiket Masuk: SGD 10 dewasa, SGD 6 anak-anak (3 - 12 tahun)

Perkiraan Waktu Tur: 1 jam 30 menit

Lokasi: 51 & 51A Cable Car Road, Sentosa, 099702/3

Cara ke Butterfly Park & Insect Kingdom: Lokasi taman ini berada di Sentosa Island. Naiklah Sentosa Bus dari World Trade Centre Bus Terminal atau Tiong Bahru MRT. Di Sentosa, naiklah bis Blue atau Green Line.


Asian Civilisations Museum

asian_civilisationsmuseum

Setelah lelah bermain dengan aneka satwa sehari penuh. Ajaklah anak-anak anda untuk memperluas pengetahuan mereka dengan mengunjungi Asian Civilisations Museum yang berlokasi di pusat perkantoran kota Singapura. Sesuai namanya, Asian Civilisations Museum berfokus pada warisan sejarah budaya Asia. Bangunan sayap pertama (ACM I), yang berlokasi di Armenian Street, merupakan sebuah bangunan neo-klasik dari tahun 1910 yang telah direnovasi secara mendetil. Sayap kedua Museum (ACM II) dibuka di Empress Place dalam bulan Februari 2003 setelah perluasan renovasi. Tersebar dalam tiga tingkat, serangkaian galeri bertema khusus ini akan memberi wawasan ke dalam warisan budaya India, China, Asia Tenggara dan Dunia Islam. Berbagai teknologi pameran interaktif tercanggih dengan muatan pendidikan dipadukan dengan seksama ke galeri-galeri ini, beserta sebuah pusat pameran yang dikhususkan bagi para pengunjung cilik. Juga tersedia sebuah galeri pameran khusus untuk menampilkan pameran yang istimewa. Pameran ini diperkuat dengan acara-cara tambahan yang menarik, untuk menghidupkan kembali tradisi, praktik serta bentuk seni kuno.

Jam Buka: Senin 13.00 siang sampai 19.00 malam; Selasa sampai Minggu 9.00 pagi sampai 19.00 malam; acara sampai malam saat Jumat, gratis tiket masuk dari jam 18.00 sore sampai 21.00 malam.

Cara ke Asian Civilisations Museum: ACM I – dari City Hall MRT Station (NS25/EW13), berjalanlah menuju Stamford Road lalu belok ke Armenian Street di toko buku MPH. Museum terletak berseberangan dari MPH. Lihat peta rute MRT. ACM II – dari City Hall MRT Station (NS25/EW13), berjalanlah menuju St Andrew’s Road, melalui St Andrew’s Cathedral, City Hall dan Supreme Court. Berjalanlah ke Old Parliament Lane. ACM II terletak di sisi kiri, setelah The Arts House.

Tiket Masuk
Dewasa SGD 5, Lansia/anak-anak (pelajar purna waktu) SGD 2.50

Tiket masuk dengan potongan harga di malam Jumat (19.00 s/d 21.00)
Dewasa SGD 4, Lansia/anak-anak (pelajar purna waktu) SGD 2


East Coast Park

east-coast

Mencari satu lokasi yang seru bagi keluarga? Tidak salah lagi, East Coast Park. Terletak setelah keluar dari East Coast Parkway, pantai dan tamannya yang tertata indah menjadikan East Coast Park tempat favorit bagi warga Singapura berakhir pekan.

Anda dapat berolahraga sedikit dengan sepeda atau rollerblade, yang siap untuk disewa. Atau, masih ada lapangan boling, tempat pelatihan golf, kompleks tenis, pusat olahraga air, dan East Coast Sailing Centre (pusat layar East Coast). Dan, jangan lupa untuk mengakhiri hari dengan berpesta kepiting pedas yang menggoyang lidah di restoran hidangan laut tepat di bibir pantai!

Buka: Setiap hari. Taman akan diterangi sejak pukul 19:00 malam sampai 7:00 pagi.

Cara ke East Coast Park: Naiklah taksi dari Orchard Road, atau naik bis SBS no. 16 dan turun di Marine Terrace. Kemudian gunakan terowongan untuk menyeberangi jalan bebas hambatan ECP. Atau, naiklah bis 401 menuju East Coast Park Service Road (Sabtu, Minggu dan Hari Libur saja)

Singapore Botanical Gardens

Inilah hutan yang berada di tengah-tengah kota. Hutan kecil ini berada tepat di sebelah Gleneagles hospital. Singapore Botanic Gardens ini memiliki koleksi tanaman yang cukup lengkap. Tanaman-tanaman yang hampir hilang atau punah akan direservasi di sini. Mirip dengan Taman Bunga Nusantara atau Kebun Raya Cibodas yang ada di Jawa Barat. Untuk masuk ke Singapore Botanic Garden ini tidak dipungut biaya apapun.

botanic-garden

Kebun ini memiliki luas sekitar 64 hektar, di sini anda bisa menikmati pemandangan pepohonan yang hijau dan rimbun. Juga ada danau angsa (Swan Lake), letaknya tidak jauh dari pintu masuk. Pemandangan yang sungguh sulit didapatkan di kota Singapura.

swan-lakeswan-lake-1

swan

Tempat ini cocok sekali dijadikan tempat piknik. Anda bisa datang berserta keluarga anda dan membawa makanan lalu anda sekeluarga bisa menikmati makan siang di sini di bawah rimbunnya pohon-pohon yang ada di taman ini. Jika anda terus mengikuti jalan di taman ini, jalan ini akan mengarah ke Taman Nasional Anggrek (National Orchid Garden).

national-orchid-garden

anggrek

Harga masuk ke kebun Anggrek ini ditarik biaya masuk S$5, gratis untuk anak-anak dan S$1 bagi para pengunjung yang berusia 60 tahun ke atas. Di sebelah pintu masuk taman ini ada toko souvenir yang menjual banyak souvenir khas Singapore.

souvenirsouvenir-1

Dari pintu keluar taman Anggrek ini, lihatlah ke arah kiri anda. Anda bisa melihat semacam tempat konser yang berada di tengah-tengah danau kecil. Tempat ini disebut Symphony Lake.

symphony-lake

Taman ini cukup besar, jika anda ingin datang ke taman ini datanglah di pagi hari atau sore agar udaranya masih segar dan tidak terlalu panas. Siapkan juga minuman selama anda berjalan-jalan di taman ini karena jarang ada toko penjual minuman.


No comments:

Post a Comment